Wednesday, November 28, 2007

KJRI

Pelaanan yang di berikan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hongkong dinilai belum memenuhi Harapan Buruh Migran Indonesia (BMI) yang bekerja di hongkong.

Polling Gelar SUARA yang diadakan Maret 2007 Tentang, Lembaga manakah yang akan Anda datangi pertama kali saat Anda memiliki masalah berkait dengan ketenagakerjaan? 1.>KJRI, 2.>Organisasi BMI 3.>Labour Department Hong kong 4.>Lembaga Lainnya

Mayoritas Responden yang memberikan jawaban bahwa pelayanan KJRI masih kurang atau sangat kurang, Rata rata memberikan alasan bahwa satf KJRI-HK bersikap tak ramah saat melayani mereka. Para petugas tersebut sering bersikap ketus dan meremehkan BMI. juga disayangkan tak ada staf KJRI yang bertugas pada hari minggu, padahal hari tersebut merupakan hari libur mayoritas BMI.
Sehingga Banyak BMI mengaku kesulitan mengadukan masalahnya ke KJRI jika tak ada staf KJRI yang bertugas pada hari Minggu.

Sementara ada 15.3 persen Responden yang menjawab Pelayanan KJRI sudah sangat baik dan baik tapi memberikan catatan agar petugas yang melayani mereka bersikap lebih ramah dan tidak memperlakukan mereka secara berbeda di banding wrga negara yang bukan BMI.

Menariknya ada salah satu responden yang memberikan jawaban bahwa pelayanan KJRI tergolong Parah.

No comments: